× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

Business

4 Produk Keuangan yang Wajib Dimiliki Pebisnis Pemula

Majels Yani   13 July 2017 10:47

News

majels.com - Faktor pendukung kesuksesan pebisnis bukan hanya terpaku pada perencanaan yang matang dan strategi jitu. Selain kedua hal tersebut, masih ada banyak hal yang dibutuhkan pebisnis, mulai dari sumber pendanaan, koneksi, keahlian, dan produk keuangan.

Bicara soal faktor pendukung kesuksesan pebisnis, produk keuangan yang tepat ternyata bisa mendukung pebisnis untuk sukses. Apa sajakah produk keuangan yang tepat itu? Berikut ini beberapa produk keuangan yang harus dimiliki pebisnis agar sukses.

1. Rekening tabungan

Rekening tabungan adalah produk yang wajib dimiliki seorang pebisnis. Tanpa memiliki rekening, Anda pasti akan kerepotan saat melakukan transaksi bisnis. Selain itu, rekening tabungan juga menjadi syarat utama mengakses berbagai produk keuangan penting lainnya seperti pinjaman usaha atau kredit kendaraan. Maka dari itu, milikilah rekening tabungan yang paling menunjuang kebutuhan Anda sebagai pebisnis.

2. Kartu kredit

Anda pasti bertanya, apa keuntungan yang diperoleh seorang pebisnis sehingga harus memiliki kartu kredit? Kartu kredit akan memberikan banyak keuntungan bagi pebisnis, terutama bagi pebisnis pemula. Seperti yang kita ketahui, persoalan modal memiliki peran sangat penting. Tanpa permodalan yang memadai, seringkali bisnsi yang dibangun mengalami kendala. Untuk itu, dengan kartu kredit ini, Anda yang baru menjalankan bisnis bisa mengakses modal cepat melalui pembiayaan kartu kredit.

Misalnya, pembelian peralatan usaha yang membutuhkan dana besar bisa ditalangi melalui fasilitas cicilan kartu kredit. Selain itu, pengusaha yang membutuhkan modal lebih besar melalui Kredit Tanpa Agunan (KTA) harus memiliki kartu kredit sebagai syarat pengajuan pinjaman.

3. Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan adalah produk keuangan yang sangat bermanfaat. Bila seseorang dilindungi asuransi kesehatan, beban biaya pengobatan dapat dialihkan pada perusahaan asuransi. Namun demikian, banyak orang yang menyepelekan fungsi penting asuransi kesehatan. Selain itu, tidak sedikit pula pebisnis, khsusunya yang masih muda, menganggap produk ini tidak terlalu dibutuhkan dan berpikir lebih baik, dana yang ada dikonsentrasikan untuk menambah modal usaha.

Tanpa disadari, di tengah mahalnya biaya kesehatan di Indonesia, sakit bisa menjadi bumerang bagi kondisi finansial seseorang. Bila Anda seorang pebisnis dan tidak memiliki asuransi kesehatan, Anda akan kehilangan penghasilan ketika jatuh sakit. Alhasil, modal bisnis yang seharusnya tidak dapat diganggu malah digunakan untuk membiayai tagihan biaya kesehatan.

4. Asuransi properti

Produk keuangan yang satu ini sangat dibutuhkan terutama bagi Anda yang menjalankan bisnis offline. Perlindungan yang diberikan asuransi properti ini bisa menghindarkan Anda dari kebangkrutan usaha mendadak.

Misalnya, Anda adalah pengusaha bengkel kendaraan. Dalam semalam bisnis yang Anda bangun hancur berantakan karena bangunan bengkel yang Anda punya terbakar atau terendam banjir bandang. Bila Anda memiliki asuransi properti, seluruh kerugian yang ditimbulkan oleh bencana alam tersebut bisa dialihkan pada perusahaan asuransi properti.

Itulah beberapa produk keuangan yang harus dimiliki pebisnis agar sukses. Persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan saat Anda ingin menjadi pebisnis sukses. Jangan abaikan hal-hal penting seperti di atas. Tetap semangat dan semoga berhasil! (yani)

Sumber gambar: https://pixabay.com

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Yani

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
Event
Industri Digital Indonesia Hadir di ITU Telecom World 2017
Yani
25 September 2017 16:13
Majels
Technology
Vivo X20 dan X20 Plus Resmi Diluncurkan
Yani
22 September 2017 15:55
Majels
Event
GIIAS Auto Show Surabaya 2017 Tawarkan Berbagai Promo Menarik
Yani
22 September 2017 14:46
Majels
News
Rumah Kreatif BUMN Bantu UMKM Tembus Pasar Global
Yani
22 September 2017 09:15
Majels
Travel
7 Lokasi Antimainstream di Singapura yang Wajib Anda Kunjungi
Yani
18 September 2017 16:02