web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

4 Tips Dasar Membuat Gambar untuk Facebook Ads

Majels Syahid   24 April 2018 15:05

News

Majels.com – Facebook masih menjadi sarana penjualan yang cukup efektif. Meskipun algoritma Facebook sebenarnya sudah cukup sulit untuk dilakukan optimasi secara manual, apalagi untuk fan page kecil. Namun, dengan ketekunan dan trik-trik optimasi berbayar, Facebook masih layak mendorong bisnis online Anda.

Dalam mengelola akun fan page bisnis di Facebook, Anda wajib memperhatikan tiga hal yakni content, timing, dan frequency. Ada beberapa jenis konten yang bisa meningkatkan enggagment secara signifikan ada juga yang tidak. Salah satu yang berpengaruh untuk meningkatkan hal itu adalah postingan yang disertai dengan gambar.

Dalam membuat gambar untuk iklan produk di media sosial khususnya Facebook, ada beberapa tips dasar yang sebaiknya Anda perhatikan. Berikut 4 tips dasar membuat gambar untuk Facebook Ads.

Dapat merepresentasikan pesan marketing dengan jelas

Gambar untuk iklan tidak perlu menggunakan desain yang rumit dan ramai. Namun cukup dengan membuat gambar yang sederhana namun kuat maknanya. Agar sukses mendapatkan perhatian dari pengguna Facebook, Anda sebaiknya membuat pertayaan-pertanyaan kecil tentang produk Anda.

Siapa yang menjadi target produk?

Seperti apa karakteristik segmentasi produk Anda?

Tagline apa yang pas untuk mereka?

Gunakan Warna Yang Kontras

Di media sosial, ada jutaan konten yang diproduksi dan dibagikan orang setiap harinya. Hal tersebut membuat pengguna Facebook tidak cukup waktu untuk melihat atau meneliti sebuah konten dengan detail. Konten-konten yang sekilas tidak membuat tertarik mereka akan dengan segera diabaikan. Untuk itu, Anda dituntut untuk membuat konten yang dengan segera dapat memicu orang untuk memperhatikan konten iklan.

Cara sederhana yang bisa dilakukan yaitu dengan membuat dua warna yang cukup kontras. Gunakan warna-warna pop yang sedang tren saat ini. Gunakan pula jenis font yang tidak kaku, biasanya yang san serif.

Gunakan Call to Action

Tempatkan call to action atau beberapa kata penting pada gambar. Anda bisa menggunakan kata-kata seperti “Pesan Sekarang”, “Persediaan Terbatas” dan sebagainya untuk mendorong konsumen membeli produk Anda.

Jangan Pakai Jenis Font yang Terlalu Banyak

Pada prinsipnya, sebuah desain harus terlihat sederhana dan tidak membuat pusing kepala. Gunakan paling banyak 3 jenis font pada gambar agar tidak terlalu ramai. Pilih satu jenis font yang mendominsi dan gunakan dua lainnya sebagai tambahan saja. Perhatikan warna antara font dengan background.

Kesalahan yang umum sekali ditemui yaitu menggunakan warna font yang tidak kontras dengan background sehingga keterbacaannya nihil.(teks:syahid)

Gambar: techwyse.com

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09