× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

5 Jenis Waralaba Paling Laku di Indonesia

Majels Syahid   09 April 2018 09:50

News

Majels.com – Salah satu cara yang cukup mudah untuk berwirausaha adalah dengan membeli franchise atau waralaba. Membeli franchise berarti membeli sebuah merek dagang untuk kita jalani. Selain itu, dengan membeli franchise kita juga tidak direpotkan dengan suplay bahan baku karena sudah didukung oleh si pemilik waralaba.

Di Indonesia, pertumbuhan franchise cukup pesat, merek-merek franchise baru bemunculan seiring dengan tren produk yang sedang berkembang. Namun, ada beberapa dari franchise tersebut menguntungkan, ada juga yang tidak. Beberapa alasan dari tidak suksesnya franchise seperti produk yang tidak awet di pasaran atau musiman, serta gagalnya mereka menghadapi pasar yang dinamis.

Bagi Anda yang berniat membeli franchise, ada baiknya mempetimbangkan jenis-jenis franchise yang laku di Indonesia berikut ini.

Waralaba Makanan

Jenis waralaba makanan boleh dikatan sebagai jenis waralaba yang paling laku di Indonesia. Alasannya, makanan adalah jenis usaha yang tidak ada matinya. Makanan, menjadi kebutuhan semua orang karena itu pasarnya pasti ada. Tantangannya, bisnis makanan memiliki persaingan yang tidak sedikit. Jenis makanan yang sedang tren di masyarakat selalu berubah setiap tahunnya.

Namun, beberapa franchise tetap bertahan dan berkembang dengan baik karena produknya adalah makanan yang menjadi kebutuhan sehari-sehari. Seperti olahan daging ayam seperti Sabana Fried Chicken dan beberapa merek sejenisnya. Selalu laku setiap harinya.

Waralaba Minuman Ringan

Minuman ringan juga salah satu jenis waralaba yang paling banyak disukai. Biasanya, modal untuk waralaba minuman tidaklah besar dan dapat disesuaikan dengan segmentasi pembeli yang ingin Anda bidik. Misalnya minuman Thai Tea yang berkembang sejak beberapa tahun terakhir, ada yang dijual mulai dari Rp6.0000 hingga Rp20.000an.

Waralaba Pulsa

Pulsa saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi kelompok milenialis yang hidupnya bergantung pada teknologi. Dari fenomena ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai bisnis waralaba di Indonesia. Tidak banyak yang perlu dipersiapkan dalam menjalankan bisnis ini. Kamu hanya perlu menyiapkan ponsel dan modal minimal 1 juta rupiah saja sudah cukup.

Meskipun hanya dari pulsa, kamu tetap bisa meraup untung hingga jutaan rupiah dalam satu bulan. Jika usaha bisnis pulsa kamu sudah berjalan lancar, kamu bisa mulai menambahkan komponen usaha lainnya seperti token pulsa listrik agar usahamu bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang.

 

 

 

Waralaba Minimarket

Jika kamu memiliki modal yang banyak, kamu juga bisa memilih bisnis minimarket sebagai pilihan. Bisa dibilang minimarket menjadi salah satu bisnis waralaba paling laku di Indonesia. Mengingat dari minimarket saja masyarakat bisa memenuhi segala jenis kebutuhan sehari-harinya dengan jaminan tempat berbelanja yang lebih nyaman, bersih, dan dekat dengan rumah. Semua orang pasti pernah berbelanja di waralaba seperti Indomart dan Alfamart.

 

Waralaba bidang Pendidikan

Franchise pendidikan juga termasuk ke dalam waralaba paling laku di Indonesia. Memberikan bentuk jasa pelayanan, waralaba satu ini akan menyediakan pelayanan kursus atau bimbingan belajar. Saat ini sudah banyak waralaba pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia dan tidak hanya fokus pada kota-kota besarnya saja. Kebutuhan konsumen terhadap skill/keahlian dan bimbingan belajar yang terus meningkat merupakan peluang usaha yang bisa kamu manfaatkan untuk menjalankan bisnis waralaba di Indonesia.

Tapi untuk menjalankan bisnis ini, pastikan kamu sudah memiliki tutor atau guru yang berkualitas dan mumpuni dalam  bidangnya. Hal ini menjadi hal utama yang diperhatikan karena berperan untuk menjaga kualitas lembaga yang kamu pilih. Pastikan pula guru/tutor tersebut memiliki kemampuan komunikasi yang baik agar mudah dimengerti oleh peserta didiknya kelak

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09