web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

APJII Akan Kembali Gelar Miss Internet

Majels Syahid   10 January 2018 20:30

News

Majels.com – Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) akan kembali menggelar ajang pemilihan Miss Internet pada tahun 2018. Ini merupakan ajang pencarian wanita Indonesia yang selain memiliki penampilan menarik, juga memiliki wawasan terhadap dunia teknologi yang luas sehingga mampu mengkampanyekan penggunaan internet yang baik. Miss Internet terpilih nantinya akan menjadi duta APJII dalam mengkampayekan pengunaan internet yang bermanfaat, bersih dan aman.

Miss Internet sendiri lahir dari program APJII wilayah Bali pada tahun 2013 silam. Menurut Kepala Bidang Infrastuktur dan Pengembangan Wilayah APJII, Zulfadly Syah, lahirnya Miss Internet ini berawal dari sulitnya  menyampaikan materi tentang penggunaan teknologi internet ke masyarakat awam.

“Pada saat kami menjabat, kami mengadakan inovasi dengan seminar-seminar teklonogi dan sebagainya. Namun ternyata pendekatan-pendekatan dengan cara terlalu high tech seperti itu tidak ditangkap dengan baik.” ujarnya yang saat itu menjabat sebagai ketua APJII Bali saat konferensi pers di Hotel Lemo Serpong (10/1/2017).

Zulfadly menambahkan, berkat ajang miss internet tersebut, pesan penggunaan internet yang baik lebih bisa tersampaikan. APJII juga semakin dikenal bahkan sampai menjadi konsultan untuk penerapan smart city di Bali.

Di tingkat nasional, ajang Miss Internet ini merupakan yang kali kedua dilaksanakan. Tahun sebelumnya, terpilih Marsya Gusman, gadis cantik kelahiran Jakarta, 23 Februari 1993 sebagai miss internet nasional yang pertama. Marsya berhasil keluar sebagai pemenang Miss Internet setelah menyisihkan 35 finalis lainnya dari 12 provinsi di Indonesia.

Baca juga:

Menurut Marsya yang diwawancarai setelah konferensi pers, Ia mendapatkan banyak sekali manfaat dan pengalaman selama mengikuti ajang Miss Internet. “Saya dapat bertemu dengan orang-orang yang berpengalaman di bidangnya (teknologi), ini merupakan pengalaman yang luar biasa.” ujarnya. Selama menjadi Miss Internet, Marysa telah berkeliling ke berbagai wilayah di tanah air guna menyosialisasikan literasi digital terutama penggunaan internet yang terhindar dari hoax, cyber bullying dan cyber crime.

Selain itu, ia juga mengadakan pelatihan-pelatihan khusus untuk anak-anak, remaja hingga ibu rumah tangga untuk lebih produktif dalam dunia digital. Masrya yang memiliki latar belakang profesi sebagai digital marketer di salah satu perusahaan di Jakarta, mengaku bisa menyalurkan pengetahuannya tersebut kepada masyarakat. Wanita yang juga pernah menggeluti karir pada bidang social media marketing di Australia ini juga kerap mengajak masyarakat khususnya remaja untuk lebih bijak dalam bermedia sosial.

Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia sudah berdiri sejak tahun 1996. Saat ini, anggota APJII sudah mencapai 400  penyedia jasa internet (IPS), dan 900 anggota non provider. APJII merupakan satu-satunya pemegang hak distribusi ip number yang ada di Indonesia.

Ketua APJII Jamalul Izza mengungkapkan, pihaknya cukup berbangga karena ditunjuk langsung oleh Asosiasi Penylenggara Internet Asia Pasifik untuk pengelolaan IP. Menurutnya, tidak semua negara bisa mendapatkan kesempatan ini, Singapura saja masih disediakan oleh dari Australia.

Informasi mengenai pendaftaran dan syarat-syarat Miss Internet dapat dibaca di missinternet.id  (teks:syahid)

Gambar: eMajels

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09