web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Analisis Modal Es Kepal Milo

Majels Syahid   02 May 2018 13:56

News

Majels.com – Beberapa bulan terakhir ini, es kepal milo sedang menjadi bahan perbincangan di mana-mana, khususnya bagi para pecinta kuliner. Es kepal milo merupakan menu penutup atau dessert yang pertama kali populer di negara tetangga Malaysia. Adalah Gerai Es Kepal Milo Tok Abah di Kuala Kangsar yang pertama kali mempopulerkan minuman yang satu ini.

Sementara itu, di Indonesia sendiri, es kepal milo pertama kali diadopsi di Yogyakarta. Pasangan Danang Arryo Dempo Wiguno dan Rara yang memulai usaha ini kemudian menjadi viral di media sosial. Baik di Malaysia maupun di Indonesia, es kepal milo menjadi minuman yang diburu oleh konsumen. Bahkan, di beberapa daerah sampai menimbulkan antrean yang cukup panjang.

Es kepal milo sendiri merupakan serutan es batu yang sedikit dipadatkan kemudian dilumuri dengan semacam fla milo dan aneka toping seperti kacang, coco crunch, keju atau bubuk oreo. Fla milo yang melumuri serutan es batu membuatnya terasa manis dan segar, sementara aneka topingnya memberikan rasa gurih atau renyah yang membuatnya enak sekali ketika dimasukkan ke mulut.

Peluang Bisnis

Sampai saat ini, es kepal milo cukup menjanjikan bila dijadikan sebagai pilihan berbisnis. Masyarakat masih menggemari minuman yang sedang viral ini dan minuman baru yang lain pun belum muncul. Memang, bisnis minuman kekinian semacam ini, rawan untuk berhenti di tengah jalan karena biasanya bersifat musiman.

Namun, sebenarnya bila dilakukan dengan persiapan dan rencana yang matang, es kepal milo ini nantinya bukan saja hanya sebagai bisnis musiman. Es kepal milo berpotensi untuk menjadi minuman atau menu dessert yang lumrah dikonsumsi orang, dan menjadi menu yang dimakan sehari-hari. Hal itu, disebabkan karena menu es kepal milo sangat mungkin untuk terus dikembangkan atau dibuat variasinya seperti pada toping sehingga konsumen tidak bosan.

Dari segi pembuatan, es kepal milo ini tidak terlalu sulit untuk dibuat. Tidak seperti minuman lain seperti Thai Tea yang mewajibkan kita untuk mengerti betul jenis-jenis teh dari Thailand itu, es kepal milo justru menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemui. Modal yang diperlukan pun juga tidak terlalu besar jumlahnya. Ada beberapa waralaba yang mulai menawarkan kemitraan dengan modal dibawah Rp4.000.000.

Analisis Modal

Es kepal milo terbuat dari bahan dan perlatan yang sederhana. Sebelumnya, pelajari dulu bagaimana caranya membuat es kepal milo, mencari referensi toping apa yang enak dan digemari oleh konsumen. Berikut ini merupakan analisis modal yang diperlukan untuk membuka usaha es kepal milo. Dalam rencana bisnis ini, toping yang dipakai menggunakan coco crunch, kacang cacah, dan oreo.

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09