× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Cara Memasang Facebook Pixel untuk Wordpress

Majels Syahid   20 March 2018 12:48

News

Majels.com – Pada artikel sebelumnya, majels.com sudah membahas tentang apa itu Facebook Pixel dan bagaimana cara kerjanya. Seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel tersebut, Facebook Pixel berfungsi untuk melakukan tracking terhadap pengguna Facebook yang datang ke website Anda. Caranya adalah dengan memasang script khusus di website.

Sekarang, kita akan coba mempraktikkan cara penggunannya. Untuk melakukan ini pastikan bahwa Anda sudah memiliki website yang menjadi toko online Anda. Cara paling mudah untuk membuat website yang bagus dan berfungsi dengan baik adalah menggunakan Wordpress. Dengan CMS ini, Anda bisa melakukan berbagai optimasi pada website tanpa membuka semua kode script website tersebut. Selain itu, Wordpress juga bisa digunakan oleh oleh yang awam sekalipun. 

Sebaiknya Anda menginstal terlebih dahulu plugin yang bernama Insert Headers and Footers yang dapat memudahkan Anda ketika memasukan script pixel. Caranya masuk ke dashboard website, plih Plugin lalu ketikkan Insert Headers and Footer di kolom pencarian.

Masuklah ke halaman Ads Manager Facebook di link berikut ini. Setelah itu, klik ikon garis tiga pada bagian kanan atas kemudian pilih Pixel. Pada halaman Pixel, klik Create a Pixel lalu tunggu sampai Facebook membuatkan script code untuk Anda.

Bila sudah selesai, Facebook akan menampilkan pop up bahwa Pixel Anda telah berhasil dibuat. Anda bisa mengklik Instal Pixel Now. Anda akan diberikan tiga pilihan memasang script pixel. Pilih saja bagian kedua yaitu Pasang Sendiri Kode Secara Manual. Setelahnya akan muncul muncul panduan untuk memasangnya di webiste. Klik pada scipt no 2 lalu copy

Masuk kembali ke dashboard Wordpress Anda lalu pilih Setting > Insert Headers and Footers. Tempelkan script yang sudah Anda copy tadi ke bagian kolom header. Klik save pada bagian bawah. 

Script Facebook Pixel Anda sudah terpasang. Kini Anda tinggal memastikan bahwa script tersebut sudah berfungsi. Caranya adalah dengan memasang Helper Pixel. Helper Pixel Facebook merupakan alat pemecahan masalah yang membantu memeriksa apakah piksel Anda berfungsi dengan benar. Helper Piksel Facebook adalah plugin Chrome yang dapat digunakan untuk melihat apakah ada piksel Facebook yang terpasang di situs web, memeriksa adanya kesalahan, dan memahami data yang berasal dari piksel.

Buka link berikut lalu klik Added to Chrome, setelah itu browser Anda akan mulai mengunduhnya. Setelah berhasil di unduh lanjutkan dengan menginstalnya dengan mengklik Add Extension. ika Helper Piksel tidak menemukan kesalahan piksel di situs Anda, berarti Anda sudah siap untuk membuat iklan Facebook dengan piksel. (teks:syahid)

Gambar: wpplugins.tips

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09