× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Cara Mendaftar Sebagai Mitra Grab Food

Majels Syahid   19 March 2018 17:51

News

Majels.com – Pebisnis makanan kini semakin terbantu dengan layanan antar kirim dari perusahaan teknologi seperti Grab dan Gojek. Melalui layanan Go Food dan Grab Food, pelaku bisnis makanan dapat menjangkau lebih banyak pelanggannya setiap hari. Bila dahulu, layanan antar kirim produk makanan siap saji masih didominasi oleh pelaku usaha besar, kini semua orang pun bisa melakukannya.

Layanan ini awalnya masih sebatas untuk daerah Jabodetabek saja, namun sekarang sudah menjangkau lebih banyak kota di Indonesia. Jadi bagi Anda pelaku usaha makanan sebaiknya jangan menyia-nyiakan layanan seperti ini karena Grab Food maupun Go Food dapat meningkatkan omzet usaha Anda.

Sebelumya, majels.com pernah membahas bagaimana caranya menjadi mitra Go Food. Pada artikel ini akan dibahas cara mendaftar sebagai mitra Grab Food. Sebelum mendaftarkan restoran atau usaha makanan Anda pastikan sudah membaca dan mengetahui sistem bagi hasil yang diterapkan antara Anda sebagai mitra dan Grab Food sebagai penyedia layanan.

Bagi hasil antara pemilik restoran dengan pihak Grab yaitu 85% : 15% (bila belum berubah) untuk setiap transaksi. Jadi, dari harga jual yang Anda berikan kepada konsumen tersebut akan berkurang untuk dibagi dengan Grab sebagai penyedia layanan antar kirim. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menaikkan harga jual sedikit lebih mahal. Kabar baiknya, untuk satu bulan pertama biasanya gratis alias keuntungan seluruhnya menjadi milik pemilik restoran.

Setelah cukup memahami kebijakan layanan dari Grab Food, Anda bisa mendaftar dengan membuka website https://www.grab.com/id/. Kemudian klik Layanan lalu pilih Grab Food. Anda akan diarahkan ke halaman baru yang memiliki form pada bagian samping kanan. Isilah formulir tersebut secara benar dan lengkap.

Adapun yang harus disi diantaranya seperti nama restoran, lengkap Anda, alamat lengkap, no handphone, dan email. Silahkan tunggu konfirmasi atau balasan dari pihak Grabfood diterima tidaknya anda sebagai Partner Grabfood, atau menunggu pihak Grabfood mensurvey dan mengetahui dulu apa saja produk makanan pada restoran anda. (teks:syahid)

Gambar:  marketeers.com

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09