web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Edukasi dan Meracik Makanan Sehat

Majels Syahid   06 June 2018 14:28

News

Majels.com - Mengonsumsi makanan yang tidak sehat bisa berakibat pada semakin memburuknya kondisi kesehatan. Hal inilah yang melatarbelakangi Reni Simatupang untuk terjun pada bisnis yang bergerak di bidang kuliner dan minuman sehat. Eden Food adalah bisnis yang ditekuninya sejak 2017 lalu. Sebelumnya, Reni juga aktif di bidang pelayanan kesehatan.

Setelah cukup lama mengabdi di pelayanan kesehatan, ia terusik untuk membuat sesuatu yang tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh dirinya pribadi, melainkan juga dapat dirasakan oleh banyak orang. Lalu lahirlah Eden Food yang sampai saat ini telah memproduksi 4 produk kuliner sehat dan 1 minuman berlabel Double Life berbahan kacang almond. “Eden Food itu berbahan buah-buahan dan biji-bijian. Saat pertama kali buat, respon pasar cukup bagus. Pernah ikut beberapa pameran, rerata yang interest malahan dari turis luar negeri,” kata Reni.

Diakuinya, masalah edukasi adalah tantangan terberat yang dihadapinya saat ini. Banyak masyarakat yang masih belum peduli dengan asupan makanan sehat. Oleh sebab demikian, ia juga kini tengah merintis program detoks atau cleansing sebagai sarana edukasi bagi masyarakat.

“Pada dasarnya program ini adalah untuk kebaikan diri sendiri, bagaimana kita bisa makan tanpa merasa bersalah. Kami buat program detoks 21 hari. Di Bandung program ini diikuti oleh 12 orang. Selama 21 hari ini, tidak ada garam, gula, cabai, dan perasa. Semua alami dan sesederhana mungkin melalui asupan buah dan sayuran. Hasilnya, darah tinggi bisa turun, kolesterol turun. Agar program ini bisa maksimal, disarankan juga diimbangi dengan berolahraga dan banyak meminum air putih,” jelasnya.

Salah satu kuliner sehat yang diproduksinya adalah spring rolls atau lumpia vietnam. Selebihnya, ada racikan camilan khusus buah dan biji-bijian. Aneka produknya dijual di harga sekira Rp35 ribu. “Nah, untuk yang ikut program detoks, di 3 hari pertama hanya boleh makan buah tiap 2 jam. Buah terbaik yang dikonsumsi pagi hari adalah pepaya, apel, dan nanas yang dicampur flexit dan chia seed. Umumnya masyarakat kita itu kurang serat,” sebutnya.

Menurutnya, 21 hari adalah waktu yang dibutuhkan untuk membentuk kebiasaan dan selera baru. Adapun prospek bisnis yang bergerak di bidang ini, diakuinya, sangat baik. “Sebab semua orang pasti sakit. Kalau belum sakit dia tidak mau berubah. Tunggu saja sakitnya, nanti pasti berubah. Yang paling gampang mengedukasinya adalah mereka yang telah merasakan tidak enaknya sakit.” Untuk program detoks selama 3 hari, untuk semua kebutuhan nutrisi lengkapnya, ia membanderol di harga Rp500 ribu. “Kami akan supply kebutuhan nutrisinya setiap hari. Tujuan kami bukan hanya bisnis semata, tapi juga mendidik masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat. Kalau kita sehat, dengan kondisi apa adanya, kita masih bisa menikmati hidup,” demikian Reni. (Choen/Foto: Reza)

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Produksi 100 Ribu Pieces Kaus Anak
Syahid
22 June 2018 16:23
Majels
News
Tambah Penghasilan dengan Jadi Agen Produk Digital Tokopedia
Syahid
22 June 2018 13:54
Majels
News
Sukses Bisnis Bubur Bayi Sehat Berkat Pengalaman Pribadi
Syahid
21 June 2018 16:35
Majels
News
Tips Usaha Restoran Berkonsep Tradisional
Syahid
21 June 2018 14:38
Majels
News
8 Prinsip Utama Manajemen Mutu Ini Wajib Anda Ketahui
Syahid
20 June 2018 17:16