× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Gadjian, Aplikasi Bantu UKM Mengelola Administrasi

Majels Syahid   21 March 2018 17:19

News

majels.com - Selama ini, Usaha Kecil Menengah atau UKM kerap melakukan kegiatan manajemennya secara konvensional. Mulai dari kontroling terhadap karyawan, pembagian gaji, laporan arus kas hingga perpajakan masih dilakukan dengan cara-cara tradisional. Atau mungkin hal tersebut justru tidak dilakukan. Selain karena unit usahanya kecil, ketidakdisiplinan dalam memenejemen perusahan juga disebabkan karena minimnya pengetahuan UKM terhadap hal ini.

Bila unit usahanya kecil mungkin tidak menjadi masalah. Namun, bila sudah membesar, apalagi punya beberapa cabang maka sistem manajemen di dalam usahanya harus diperbaiki. Semua aktivitas kas, harus tercatat dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Sekarang, untuk melakukan hal tersebut sudah jauh lebih mudah daripada sebelumnya.

Sudah banyak aplikasi-aplikasi manajemen bisnis yang bisa didownload baik secara gratis maupun berbayar. Salah satu aplikasi tersebut yaitu Gadjian, sebuah aplikasi payroll buatan anak bangsa yang patut untuk Anda coba. Dengan aplikasi ini, perusahaan atau unit usaha kecil seperti UKM dapat mengelola proses persetujuan cui, sakit atau izin karyawan. Selain itu, disediakan pula fitur-fitur akunting untuk menunjang kebutuhan administrasi keuangan di perusahaaan Anda.

Aplikasi yang diluncurkan pada Mei 2016 lalu tersebut memiliki sistem cloud sehingga nantinya  bisa diakses di manapun selama ada koneksi internet. Prosesnya pun dapat dipantau secara real time.

Ada 2 paket yang ditawarkan oleh Gadjian, yaitu Paket Standar dan Paket Sukses, di mana keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda. Paket standar adalah layanan gratis yang fiturnya terdiri dari pengelolaan data personalia, catatan kehadiran, penggajian dan THR, Portal personalia, pembukuan gaji, dan bisa diakses oleh 1 admin untuk mengelola penggajian dan non penggajian sekaligus.

Sedangkan Paket Sukses adalah layanan pra bayar dengan harga Rp 120.00 perbulan untuk kuota karyawan sebanyak 6 orang, itu artinya untuk per karyawan selama sebulan hanya membutuhkan Rp 20.000. Fitur dari paket tersebut, meliputi data personalia, catatan kehadiran, pengganjian dan THR, kelola sakit dan izin, kelola cuti, kelola pinjaman, kelola PPh 21, BPJS Ketenagakerjaan dan kesehatan, Portal personalia, pembukuan gaji dan bisa dikelola oleh 3 admin.

 

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09