web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Hangatnya Laba Bisnis Bakso

Majels Syahid   07 February 2018 18:50

Franchise

Majels.com - Bisnis kuliner semakin berkembang dengan munculnya beraneka ragam makanan dan minuman. Bisnis ini pun juga tumbuh subur dan mengundang pelaku-pelaku bisnis untuk menggelutinya baik yang memiliki usaha sendiri atau memilih dengan cara waralaba.

Bakso Benhil adalah salah satu waralaba yang memahami hal ini. Seperti yang dijelaskan oleh pemilik usaha tersebut, Wawang Ganda dan rekannya Tiyan. “Kebutuhan dasar manusia adalah makan. Maka pilihan usaha kuliner sangat menjanjikan, khususnya kuliner bakso dan mie ayam.” Lebih lanjut, Wawang menambahkan hal itu bisa terlihat dari keseharian masyarakat dimana  bakso dan mie ayam sangat diminati banyak orang tanpa mengenal usia, daerah, waktu dan musim. Maka pada tahun 2010 dibukalah usaha ini dan baru tahun 2016 membuka kemitraan. Sampai saat ini sudah lebih 50 outlet tersebar di berbagai wilayah seperti Jakarta, Bekasi, Cikarang, Kerawang, Bandung, Serang, Cilegon, Tangerang, dan Serpong.

Menurut Wawang, usaha ini cepat berkembang karena selain memililiki sertifikasi halal, kualitas rasa yang sudah teruji dan cara penyajian yang sangat mudah sehingga menarik banyak pihak untuk ikut menjadi mitra. Sementara paket investasi yang ditawarkan yakni dari Rp15 juta sampai Rp20 juta. Dengan harga tersebut mitra akan mendapat gerobak, freezer, peralatan dan perlengkapan, material promosi, produk, pelatihan SDM di outlet Benhil, dan konsultasi. Dengan omzet sekitar Rp30 juta sampai Rp40 jutaan sebulan, mitra dapat balik modal kira-kira 4 sampai 6 bulan. “Kami berusaha membuat program kemitraan ini mudah dilakukan oleh siapa saja yang ingin memulai usaha. Selain mudah terjangkau sesuai dengan kemampuan dan target marketnya.”

Tidak ada franchisee fee dan tidak ada royalty fee menjadi keuntungan yang diperoleh mitra. Namun kendala mitra biasanya adalah pada diri sendiri. “Untuk itu kami mencari mitra yang memiliki  semangat dan tujuan dalam memulai wirausaha. Secara teknis didukung dan bantu oleh pihak kami,”jelas penghobi musik ini.

Untuk itu Wawang menyarankan jika ingin dalam membuka usaha mulai dengan investasi kecil, produk yang disukai banyak orang dan menjadi kebutuhan dasar, ada pendampingan oleh yang sudah ahli “Jadi pilih yang punya konsep yang benar dan maju bersama,” tandasnya. (teks:eri/ft:dok.pri)

BOX

Potensi penjualan per hari sekitar 70 porsi sampai 100 porsi

Harga bakso asumsi Rp13.000 dan minuman Rp3.000

Omzet = Rp1,2juta sampai Rp1,5 juta per hari (setara Rp30 juta sampai Rp40 jutaan sebulan)

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09