web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

Event

Indonesia Goes Pink 2017 ajak Masyarakat Lawan Kanker Payudara

Majels Yani   12 July 2017 09:40

News

majels.com - Memasuki bulan peduli kanker payudara, yaitu Oktober mendatang, beberapa organisasi dan yayasan peduli kanker seperti LovePink, Bali Pink Ribbon, Reach to Recovery Surabaya dan Rumah Sakit Onkologi Surabaya akan menggelar kegiatan Indonesia Goes Pink (IGP) di Nusa Dua, Bali, 7–8 Oktober 2017.

Salah satu pendiri LovePink, Shanti Persada mengatakan, kanker payudara merupakan penyebab kematian nomor satu pada perempuan berusia 40–55 tahun. Namun demikian, masih banyak kasus kanker payudara belum dapat ditangani secara menyeluruh meski kesadaran pada kanker payudara semakin berkembang. Hal itu disebabkan  karena kurangnya informasi dan data mengenai kanker payudara yang diperlukan pasien atau keluarga pasien pengidap kanker payudara.

“Kami menginisiasi LovePink Survey agar didapatkan data yang akurat mengenai kesadaran perempuan Indonesia mengenai kanker payudara, proaktivitas mereka dalam melakukan SADARI, serta mengidentifikasi kendala-kendala mereka yang telah terdiagnosa kanker payudara atau dalam masa pengobatan,” ungkap Shanti di Jakarta, Selasa (11/7)

Wakil Ketua IGP, Samantha Barbara mengatakan, IGP turut melibatkan komunitas pelari sebagai bentuk dukungan kerabat dan keluarga terhadap isu kanker, sebab kanker payudara tidak ekslusif khusus untuk perempuan, namun juga bagi orang-orang yang ada di sekeliling kehidupan mereka.

"Indonesia Goes Pink adalah suatu pertemuan dari seluruh spirit yang berjuang dengan kanker payudara. Kanker payudara tidak bisa dihindari, tapi kanker payudara bisa dideteksi, paling tidak kita menemukannya sedini mungkin," ujarnya.

Baik Samantha maupun Shanti menjelaskan bagaimana gerakan Indonesia Goes Pink memiliki agenda melakukan survei dan memetakan ancaman kanker payudara di seluruh Indonesia.

"Karena belum merasakan peran pemerintah mengenai kanker payudara, kami akan melakukan survei, data mengenai peta kanker payudara di Indonesia. Ini untuk membuka mata regulator bahwa kondisi ini sudah darurat sekali," jelas Shanti Persada.

Acara Indonesia Goes Pink akan diadakan di Nusa Dua, Bali, selama dua hari, yaitu 7 dan 8 Oktober 2017. Hari pertama, acara akan diisi cerita-cerita inspiratif dari ribuan pejuang kanker payudara. Acara juga akan diisi dengan workshop, talkshow, lelang charity dan berbagai hiburan. Di hari kedua, acara akan diisi dengan kegiatan funwalk sejauh 3 km dan lari yang terdiri dari 5 km, 10 km dan 21 km melintasi kawasan Nusa Dua, Bali.

“Saya berharap, IGP ini dapat mengajak kaum muda untuk semakin menyadari akan bahaya  kanker payudara," tutup Samantha. (yani)

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Yani

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Teman Jalan, Startup Asal Indonesia Resmi Diakuisisi LINE
Syahid
24 November 2017 16:06
Majels
News
60 % UKM di Indonesia Belum Berizin
Syahid
24 November 2017 15:07
Majels
News
Pemerintah Godok Rencana Pemberian Insentif Untuk Inovasi Industri
Syahid
24 November 2017 13:44
Majels
News
Go-Jek Luncurkan Layanan Go-Bills Untuk Mudahkan Bayar Tagihan
Syahid
23 November 2017 12:05
Majels
Business
Belanja Iklan Produk FMCG Januari-September 2017 Tumbuh Positif
Choen
23 November 2017 09:50