× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Ini Alasan Mengapa jadi Pengusaha itu Menyenangkan

Majels Syahid   06 March 2018 17:10

News

Majels.com – Setiap orang tentu memiliki passion tersendiri dalam hal karir. Ada yang memilih mencari pekerjaan yang dapat memberikan pendapatan besar, atau mereka yang lebih menyukai pekerjaan apa saja yang membuat mereka nyaman. Ada yang punya keinginan untuk memimpin, namun ada juga tipe orang yang cukup puas menjadi bawahan orang lain.

Tentu saja, passion orang berbeda-beda dan kita patut untuk menghargai itu. Namun, bila Anda mencari profesi yang memiliki pendapatan tak terbatas, masih cukup nyaman untuk dijalani karena Anda punya kendali sendiri, jadilah pengusaha. Ya, ada beberapa alasan mengapa menjadi pengusaha itu lebih menyenangkan daripada jika Anda menjadi pegawai pemerintahan atau perusahaan.

Nah, apa saja alasan tersebut? Simak beberapa alasan berikut yang membuktikan bahwa menjadi pengusaha itu menyenangkan.

Pendapatan yang Tak Terbatas

Menjadi pengusaha berarti Anda membuka peluang untuk menghasilkan pendapatan yang tak terbatas. Seperti yang Anda tahu, bila kita menjadi karyawan, tentu saja penghasilan yang kita terima hanya sebatas gaji bulanan saja. Paling ada tambahan uang lembur atau Tunjangan Hari Raya (THR). Lain halnya bila menjadi pengusaha, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang besar.

Hal itu bukanlah omong kosong semata. Anda bisa membandingkan sendiri pendapatan yang diterima oleh pedagang nasi goreng langganan Anda dengan penghasilan karyawan pada umumnya. Namun ingat, pola pikir pedagang belum tentu pola pikir pengusaha.

Seorang pengusaha, tidak akan puas dengan satu jenis usaha yang ia jalani. Ia akan terus mencoba melakukan inovasi produk, melakukan diversifikasi produk, melakukan pengembangan usaha dengan mencoba kemungkinan bisnis lain dan seterusnya. Ini mental pengusaha yang membuat mereka memiliki penghasilan tak terbatas.

Selalu Punya Tantangan

Bila Anda tipe orang yang menyukai tantangan, Anda sangat cocok menjadi pengusaha. Meskipun menjadi pengusaha membuka peluang untuk mendapatkan penghasilan tak terbatas, namun itu juga membuka kesempatan untuk gagal dan jatuh pada titik terendah. Dengan menjadi pengusaha, hari-hari Anda akan diisi oleh keputusan-keputusan yang harus Anda ambil.

Untuk mencapai suatu target bisnis, tentu saja ada halangan yang muncul. Halangan tersebut bisa datang dari faktor internal maupun eksternal. Faktor itu senantiasa ada dan menuntut penyelesaian dari Anda.

Bila Anda adalah tipe orang yang memilih nyaman menjadi rutinitas yang itu-itu saja, berada di zona nyaman maka Anda belum memiliki alasan yang cukup kuat untuk menjadi pengusaha. Pengusaha itu selalu mencari hal-hal baru.

Punya Kontrol Penuh

Alasan lainnya mengapa menjadi pengusaha itu menyenangkan adalah Anda memiliki control penuh atas usaha. Berbeda halnya bila Anda menjadi pengusaha, tentu masih berada di bawah baying-bayangan atasan bukan? Kontrol penuh ini juga mengandung tanggung jawab yang besar pula.

Sebagai seorang pengusaha, kita dituntut untuk mampu mengontrol usaha dari mulai produksi, pemasaran, sampai urusan-urusan dengan karyawan. Ada pendekatan-pendekatan khusus agar Anda mampu mengontrol semuanya tanpa dianggap otoriter atau tidak membiarkan karyawan berkembang.

Semuanya bisa dipelajari dari buku-buku tentang kepeminpinan, atau belajar dari pola komunikasi yang diterapkan oleh pengusaha-pengusaha sukses lain.

 

 

 

 

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09