web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Kekuatan Strategi Pemasaran Word of Mouth

Majels Syahid   27 April 2018 17:49

How To

Majels.com - Strategi pemasaran dari mulut ke mulut atau yang disebut juga sebagai word of mouth merupakan strategi pemasaran tradisional yang sudah lama dikenal. Meskipun disebut sebagai strategi pemasaran tradisional, namun jangka menyelepelekan efektivitasnya.

Pemasaran dari mulut ke mulut terbilang efektif karena orang memiliki kecenderungan untuk mempercayai informasi orang yang dikenalnya. Dengan kata lain, informasi yang diberikan seseorang tentang suatu produk kepada orang lain sama atau lebih besar efektifnya dengan iklan.

Bahkan, ada anggapan bahwa 68% konsumen membeli sebuah produk karena rekomendasi dari teman atau orang yang dikenalnya. Mereka mendapatkan informasi tersebut dari mulut ke mulut.

Sementara itu, dari sisi pelaku bisnis, cara terbaik untuk menjalankan strategi ini adalah dengan memberikan kualitas produk yang terbaik. Konsumen akan dengan sukarela membagikan informasi kepada rekan-rekannya bila ia puas atau mungkin kecewa terhadap produk.

Berbeda dengan strategi pemasaran lain yang membutuhkan biaya, strategi pemasaran yang satu ini tidak membutuhkan biaya sama sekali. Kuncinya, kualitas produk dan pelayanan yang baik. Itu adalah harga mati agar informasi positif mengenai produk Anda, dapat tersebar ke berbagai orang melaui mulut ke mulut.

Cara lain yang bisa Anda tempuh yaitu dengan memasarkan produk ke orang-orang yang cukup berpengaruh dalam suatu komunitas masyarakat tertentu. Ini secara tidak langsung memberikan kesempatan kepada tokoh tersebut untuk memasarkan produk tersebut ke anggota kelompoknya. (teks:syahid)

Gambar: icubeskonnect.com

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09