× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

Kementrian Koperasi dan UKM Beri Penghargaan untuk Koperasi Berprestasi

Majels Yani   07 February 2017 14:26

News

majels.com - Menjelang Hari Peringatan Koperasi Nasional, 12 Juli 2017 mendatang, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) akan memberikan penghargaan kepada koperasi berprestasi di Indonesia.

Meliadi sembiring selaku Deputi Bidang Kelembagaan Kementrian Koprasi dan UKM pada Minggu, 5 Februari 2017 di Jakarta, mengatakan bahwa kementrian akan menjaring dan melakukan penilaian terhadap koprasi-koprasi berprestasi di Indonesia.

Sebagaimana biasanya, pada tahun ini menjelang pelaksanaan Hari Koperasi Nasional yang ke-70, kegiatan penilaian koperasi dan koperasi award akan kembali dilakukan. "Ini kami lakukan sebagai apresiasi dan penghargaan atas kinerja koperasi dalam periode tertentu," kata Meliadi Sembiring.

Ia menambahkan, tahun ini Kemenkop UKM akan menjaring 50 koperasi berprestasi dari seluruh Indonesia. Sedangkan untuk penganugerahan Koperasi Award akan dipilih 10 koperasi dari 50 koperasi berprestasi yang telah diverifikasi, oleh tim penilai yang dibentuk Kemenkop UKM.

Meliadi mengatakan, penjaringan koperasi terbaik akan dilakukan dengan standar kriteria dan penilaian yang meliputi aspek organisasi, ketatalaksanaan, produktivitas, manfaat, dan dampak keberadaan koperasi di suatu wilayah.

Menurutnya, dari tahun ke tahun, kualitas koperasi dari seluruh wilayah di Indonesia semakin meningkat dari sisi dampak positif yang diberikan kepada masyarakat di sekitarnya, terutama yang menjadi anggota koperasi. (teks: yani)

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Yani

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09