web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Konten Insta Stories ini Bisa Anda Terapkan untuk Tingkatkan Engagement

Majels Syahid   26 April 2018 18:04

News

Majels.com – Pemasaran melalui sarana digital atau yang kerap disebut sebagai digital marketing bersifat sangat dinamis. Terutama sekali pada social media marketing yang memanfaatkan platform-platfrom seperti Facebook, Twitter, Instagram, Line dan Whatsapp. Hal tersebut disebabkan karena perkembangan teknologi pada platform tersebut terus diperbarui.

Strategi pemasaran di dunia digital harus mengikuti tren fitur yang sedang berkembang saat ini. Salah satu fitur baru yang diluncurkan oleh Instagram adalah fitur stories. Fitur ini memungkinkan setiap pengguna Instagram dapat berbagai foto, video, atau teks apa saja tanpa harus “mengotori” timeline foto mereka karena dapat terhapus secara otomatis setelah 24 jam.

Di sisi lain, fitur stories ini juga menarik dari segi marketing karena dapat meningkatkan enggagment akun bisnis secara signifikan. Untuk itu, simak beberapa strategi marketing yang bisa Anda lakukan menggunakan Instagram Stories berikut ini.

Membuat cerita

Seperti namanya, Insta Stories memang dirancang untuk bercerita, atau membagikan apapun kegiatan sehari-hari pengguna Instagram.  Dalam akun bisnis, Anda bisa memanfaatkan untuk membuat cerita tentang proses pembuatan sebuah produk yang mungkin jarang diketahui oleh konsumen. Selain itu, Anda juga bisa membuat cerita yang menerangkan manfaat tentang sesuatu hal, yang pada akhirnya turut mempromosikan produk Anda.

Membuat games

Dengan kreativitas yang tinggi, Anda pun bisa membuat games sederhana dari Insta stories. Games tersebut bisa berupa tebak-tebakan di mana Anda memberikan pertanyaan lalu pengguna bisa menjawab dengan menggunakan DM. Anda bisa memposting ulang jawaban-jawaban dari pengguna tersebut.

Selain itu, ada juga yang kerap dilakukan oleh akun bisnis profesional yaitu membuat semacam lotre. Membuat video yang isinya beberapa gambar barang yang bergantian tampil secara cepat. Ketika pengguna menahan video tersebut, maka mereka mendapatkan gambar barang tersebut. Jika diulang, hasilnya akan berbeda.

Membuat Voting

Insta stories juga memungkinkan Anda untuk membuat voting. Seperti di Twitter, konten voting ini tentu saja bukan hal-hal yang serius. Anda bisa membuat pertanyaan sepele yang cukup menarik untuk dipilih.  

Membuat Chalenge

Beberapa waktu lalu, sempat muncul tren konten challenge di Insta Stories. Konten tersebut misalnya berisi formulir yang berisi tentang film favorit sepanjang masa, atau hal hal yang berisi kesukaan para pengguna Instagram. Anda cukup membuatkan template tersebut dan ajak pengguna untuk mengisinya. Jangan lupa sertakan keterangan bahwa template tersebut bisa mereka dapatkan di akun bisnis Anda. (teks:syahid)

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09