web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

Event

Lottemart Indonesia Dukung Gerakan Literasi Nasional

Majels Syahid   19 December 2017 15:34

Events

majels.com – Lotte Mart sebagai perusahaan ritel kenamaan yang telah hadir di Indonesia sejak 8 tahun silam terus berupaya untuk berpartisipasi dalam mendukung kemajuan nasional. Salah satu upaya tersebut diwujudkan dalam Program Donasi Buku Bagi Buku Bagi Ilmu yang telah dilaksanakan sejak 23 November lalu.

Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia, Joseph Buntaran menyampaikan bahwa pihaknya terus berusaha mencari  jalan untuk berkontribusi seiring dengan kehadiran Lotte Mart di Indonesia. “Kita ingin sekali benar-benar berkonstribusi untuk apapaun yang bisa kita gunakan demi kemajuan bangsa Indonesia ini.” ujar Joseph saat menyampaikan pidato dalam acara Lotte Mart Peduli Literasi, Senin (18/12)

Melalui program Donasi Buku Bagi Buku Bagi Ilmu, Lotte Mart mengajak para pelanggannya mendonasikan buku-buku bacaan untuk disumbangkan kepada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di berbagai daerah di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Joseph memberikan 2.200 buku secara simbolis kepada Forum Taman Bacaan Masyarakat untuk disebar kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Ketua Pelaksana Harian Gerakan Literasi Nasional, Wien Mulsian, minat baca masyarakat sebenarnya masih cukup tinggi, hanya saja akses mendapatkan buku tersebut yang masih susah untuk sebagian masyarakat khususnya di daerah. “Dengan banyaknya program seperti yang dilakukan hari ini membuat mereka mudah mendapatkan akses bacaan.” ujar Wien.

Wien menambahkan, tahap berikutnya adalah bagaimana membuat bacaan-bacaan yang layak untuk masyarakat khususnya anak-anak. Ini merupakan tantangan banyak pihak, mulai dari penulis, penerbit hingga pemerintah sendiri.

Baca juga: Bank BRI Kembali Gelar BRI RUN 2017 Bogor Series

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, penulis best seller Asma Nadia mengatakan bahwa untuk meningkatkan minat baca terutama di lingkungan keluarga harus dimulai dengan memberikan contoh gemar membaca dari orang tua. Anak-anak harus ditanamkan sejak dini, bahwa membaca itu adalah sesuatu yang menyenangkan. Asmad Nadia menambahkan buku juga harus ditempatkan di berbagai sudut rumah agar menarik perhatian anak untuk membaca.

Dalam kesempatan yang sama, Melvi dari Forum Taman Bacaan Masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Lotte Mart yang telah peduli dan turut serta mengambil bagian dari gerakan literasi. Melvi mengungkapkan bahwa dengan berbagai survey yang menunjukkan lemahnya budaya literasi di kalangan masyarakat Indonesia telah membuka mata banyak pihak untuk peduli terhadap gerakan literasi nasional.

Lotte Mart merupakan perusahaan ritel asal Korea Selatan. Hingga saat ini, Lotte Mart telah memiliki 17 gerai toko dan 28 Lottemart Grosir yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Pada Desember tahun lalu, Lotte Mart membuka gerai grosirnya yang ke-28  di Samarinda, Kalimantan Timur.(teks:syahid)

Gambar: Majels

 

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09