web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Mengintip Usaha Katering Makan Siang

Majels Syahid   03 May 2018 11:18

News

Majels.com – Bisnis kuliner memang selalu menggiurkan untuk dicoba. Karena makan merupakan kebutuhan dasar manusia, bisnis kuliner dengan aneka jenisnya pun nyaris tidak pernah mati. Bisnis kuliner tidak melulu soal membuat restoran atau rumah makan yang menyediakan menu-menu unik dan spesial. Namun, bisa juga menawarkan menu makanan sehari-hari yang mungkin bisa dibuat oleh semua orang.

Kulina misalnya, sebuah perusahaan teknologi ini menawarkan katering berlangganan untuk makan siang. Segmentasi pasarnya adalah karyawan kantor yang ada di Jakarta. Kulina membuat sebuah platform yang memungkinkan pelanggannya memesan makan siang untuk beberapa hari sekaligus. Makanan yang telah dipesan akan diantar pada hari yang telah ditentukan sebelum pukul 12 siang.

Bisnis yang dijalani oleh Kulina ini terbilang menarik karena mereka dapat melayani lebih dari 4.000 pelanggan setiap hari. Caranya adalah dengan menggandeng mitra yang dapat memproduksi makan siang yang telah ditentukan.

Dari segi segmentasi bisnis, Kulina merupakan contoh perusahaan yang fokus dalam menggarap kelompok konsumen tertentu dalam hal ini adalah karyawan. Dengan tarif Rp25.000 untuk setiap porsi setiap hari, sudah termasuk ongkos kirim, cukup terjangkau bagi karyawan yang berpenghasilan tetap.

Selain itu, jasanya ini juga menarik bagi karyawan karena biasanya, di lokasi perkantoran, menu makanan itu tidak banyak variasinya. Kulina menawarkan menu makanan yang berbeda setiap harinya. Tentu, ini menjadi sesuatu yang menarik bagi konsumen.

Sementara itu, untuk menjaga kualitas makanan, Kulina menerapkan quality control yang ketat terhadap semua mitranya. Memastikan proses pembuatan hingga prosedur pengiriman ke tangan konsumen berjalan sesuai dengan prosedur.

Sebagai sebuah perusahaan teknologi, Kulina sangat memahami betul pentingnya data bagi sebuah bisnis. Mereka mempelajari menu apa saja yang disukai dan kurang disukai oleh konsumen melalui review pelanggan, data pemesanan dan sebagainya. Dengan ini, kepuasan pelanggan pun dapat terus ditingkatkan. Bagaimana? Anda tertarik mencoba? Simak artikel lengkapnya dalam eMajels Edisi Mei 2018 pada link berikut ini. (teks:syahid)

Gambar: Dok Pri

 

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09