× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

Economic

Menko Darmin Optimistis Ekonomi RI Bisa Tumbuh Hingga 5,4 Persen Tahun Ini

Majels Yani   10 February 2017 17:29

News

majels.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution optimis perekonimian Indonesia bisa tumbuh 5,2—5,4 persen di tahun 2017 ini. Angka ini di atas target yang ditetapkan oleh pemerintah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017, yaitu 5,1 persen.

"Pemerintah optimis bahwa ekonomi kita akan terus berkembang di atas base line. Kami harap pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini didukung dengan beberapa kebijakan akan bisa menghasilkan antara 5,2-5,4 persen," kata Darmin saat acara Mandiri Investment Forum di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2).

Kata Darmin, berbagai upaya yang mulai dikerjakan pemerintah untuk mengupayaan pertumbuhan yang lebih tinggi, di antaranya pengendalian laju inflasi yang tetap mulai dijaga pada anglka 3—5 persen.

Di samping itu, pemerintah melakukan kebijakan percepatan pembangunan infrastruktur untuk menciptakan efisiensi logistic, pembangunan industry hilirisasi, serta peningkatan kualitas tenaga kerja. Sebab, menurut Darmin, kebijakan pemerintah tersebut bisa membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di atas target.

Menko Darmin menutarakan, pemerintah akan memperbaiki kualitas pendidikan, terutama untuk pendidikan vokasional demi peningkatan kualitas tenaga kerja di Indonesia.  Hal tersebut diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi investor.

"Kita juga telah memuat satgas yang tugasnya mengawasi dan mempercepat implementasi paket kebijakan ekonomi kita. Jadi, kalau ada permasalahan di lapangan, jangan ragu untuk menghubungi satgas ini," ujar Darmin. (teks: yani)

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Yani

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09