web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

#HowTo

Panduan Bisnis Jus Buah

Majels Syahid   17 January 2018 10:54

How To

Majels.com – Jus buah bisa menjadi solusi untuk menghilangkan dahaga saat haus. Selain itu, mengkonsumsi jus buah sangat dianjurkan karena dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh terhadap vitamin, kalsium dan gizi tambahan lainnya yang baik untuk tubuh. Salah satu manfaatnya seperti pada buah apel yang mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh.

Dari segi bisnis, jus buah ini sangat bagus prospeknya, karena merupakan kebutuhan bagi setiap orang terutama ketika sedang panas terik. Harganya yang cukup murah dan bahan baku yang mudah ditemukan membuat jus buah layak dicoba oleh siapa saja yang ingin mencoba bisnis baru. Modal yang dbutuhkanpun tidak terlalu besar dan tidak memerlukan tempat yang besar pula.

Memang sudah banyak yang membuka usaha bisnis jus buah ini, namun itu tidak menutup kemungkinan bila menemukan lokasi yang tepat. Selain lokasi dan rasa, packaging yang menarik dan inovatif juga sekarang menjadi sebuah keharusan bagi bisnis kuliner terutama pada minuman. Hal ini yang membuat produk kita bisa lebih bersaing dengan kompetitor yang sudah banyak.

Tips Berbisnis Jus Buah

Harus diakui bahwa bisnis jus buah bukanlah bisnis yang baru. Itu artinya, bisnis ini telah banyak kompetitornya. Di toko-toko pinggi jalan, bahkan di mall banyak sekali dijumpai pedagang jus buah. Lalu, bagaimana tips yang bisa dilakukan bagi Anda yang baru mencoba bisnis ini? Simak beberapa tips diantaranya berikut ini.

Beri Inovasi Rasa

Agar usaha jus buah Anda memiliki daya jual yang lebih tinggi daripada yang lainnya, penting untuk melakukan inovasi. Inovasi bisa dimulai dengan aneka ramuan jus buah baru atau membuat produk sejenis baru seperti jus smooethies. Jus ini sebenarnya hampir sama dengan jus buah pada umumnya, hanya saja orang banyak mebuatnya dengan mencampur beberapa jenis buah  dengan  susu, coklat, susu kental manis atau yoghurt sehingga rasanya lebih kaya.

Bahan Baku Yang Berkualitas

Buah-buahan yang menjadi bahan baku jus harus diperhatikan dengan baik kondisinya. Jangan sampai, kita membeli buah di pasar yang sudah tidak bagus. Hal ini akan mempengaruhi rasa dari jus yang disajikan untuk konsumen. Pilihlah buah yang masih segar kondisinya, jangan pilih buah yang sudah menunjukkan tanda-tanda akan busuk.

Cup Yang Menarik

Salah satu kiat dalam berbisnis terutama dalam kuliner adalah dengan membangun branding sebisa mungkin. Buatlah nama usaha jus Anda, buat juga logo dan slogannya lalu implementasikan pada toko, gerobak dan yang paling penting cup. Dengan memberikan brand pada jus buah Anda, ini akan membedakan dengan jus buah pada umumnya, sehingga pelanggan akan mudah ingat.

Beritahu Manfaat Meminus Jus Buah

Buah-buahan memilki sejuta manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Memberitahukannya kepada pelanggan menjadi salah satu strategi yang baik untuk bisnis ini. Ketika konsumen mengetahui manfaat meminum jus buah, mereka akan merasa senang dan tidak sia-sia membelinya. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat poster atau alat publikasi lainnnya yang bisa ditempatkan di toko jus buah milik Anda.

Analisis Modal

Perhitungan laba bulanan

Asumsi penjualan 50 cup per hari.

Harga jual Rp8.000

Laba per hari    : Rp8.000 X 50 = Rp400.000

Laba perbulan : Rp40.000 X 30 = Rp12.000.000

Laba bersih      : laba perbulan – biaya operasional

                         Rp12.000.000 – Rp3.690.000 = Rp8.310.000

Sumber gambar: hellosehat.com

 

 

 

 

 

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09