web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Peluang Bisnis Rental Perlengkapan Bayi

Majels Syahid   25 April 2018 16:20

News

Majels.com – Memiliki buah hati tentu saja menjadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap pasangan yang telah menikah. Ketika sang buah hati terlahir di dunia, pasangan suami isteri pasti mencoba untuk memberikan apa saja yang dibutuhkan oleh si bayi. Seiring dengan bertambahnya usia sang anak, kebutuhan bayi pun meningkat.

Kebutuhan perlengkapan untuk bayi seperti tempat tidur bayi, gendongan, kereta bayi untuk mengajaknya jalan-jalan dibutuhkan oleh setiap orang tua. Sayangnya, harga perlengkapan tersebut umumnya tidak murah. Belum lagi, pemakaiannya pun tidak akan lama karena bisa jadi tidak dibutuhkan lagi ketika sang anak sudah bertambah usia.

Hal tersebut bisa dijadikan peluang usaha baru yang cukup menjanjikan yakni bisnis rental perlengkapan untuk bayi. Dengan membuat sistem sewa, anggaran yang dikeluarkan orang tua untuk memiliki perlengkapan bayi tersebut menjadi lebih murah ketimbang membeli yang baru. Selain itu, perlengkapan yang sudah tidak terpakai, dapat dikembalikan sewaktu-watu bila sudah tak dibutuhkan lagi.

Macam-macam perlengkapan bayi

Perlengkapan untuk bayi cukup beragam, berikut ini beberapa diantaranya.

Perlengkapan tersebut dapat menjadi perlengkapan yang disewakan kepada orang lain. Sebenarnya, selain perlengkapan bayi, Anda pun bisa juga menyewakan perlengkapan untuk ibu seperti corcet.

Memulai Usaha

Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memulai usaha rental perlengkapan bayi

  1. Mengumpulkan Inventaris Perlengkapan Bayi

Bisnis ini sangat cocok dilakukan untuk Anda yang sudah punya pengalaman mengurus bayi di mana Anda punya cukup banyak perlengkapan bayi yang sudah tidak terpakai. Perlengkapan tersebut Anda rawat baik-baik dan bersihkan kembali dari debu-debu. Selain itu, untuk menambah investaris, Anda pun bisa mengumpulkan dari orang tua yang mempunyai perlengkapan tersebut, tentunya dengan menerapkan sistem bagi hasil.

Untuk menambah item, Anda bisa membeli sendiri perlengkapan yang dibutuhkan agar konsumen punya kesempatan untuk memilih. Namun, hal ini sebaiknya dilakukan dengan cermat, ketika bisnis rental perlengkapan bayi Anda sudah mulai berjalan.

  1. Persiapkan aturan main

Perlu diketahui bahwa bisnis rental perlengkapan bayi ini termasuk yang rentan. Pertama, kondisi perlengkapan haruslah bersih dan cukup steril dari debu-debu yang dapat menimbulkan penyakit. Kedua, masalah keamanan perlengkapan bayi tersebut ketika di tangan pelanggan.

Anda bisa menerapkan aturan agar semua pelanggan yang meminjam wajib menyerahkan fotokopi KTP, no HP, dan alamat lengkap. Hal ini dilakukan untuk meminimalisisasi kemungkinan seperti barang dicuri. Selain itu, terapkan juga aturan denda yaitu ketika pelanggan membuat kerusakan pada perlengkapan bayi yang dipinjam.

  1. Buat nama usaha dan promosikan

Setelah kedua hal tersebut sudah terpenuhi, Anda bisa memperkenalkan jasa rental perlengkapan bayi ke masyarakat. Mulailah dengan membangun brand usaha Anda yang menarik, mudah diingat, dan mampu merepresentasikan usaha. Buatlah akun media sosial dan website untuk lebih menggaet lebih banyak pelanggan.

Mulai tawarkan jasa ini pada orang-orang di sekitar tempat tinggal Anda terlebih dahulu. Anda pun bisa membuat brosur yang disebar ke posyandu, puskemas atau rumah sakit. Di tempat-tempat ini banyak ibu hamil yang pasti sedang memikirkan bagaimana caranya mendapatkan perlengkapan bayi. (teks:syahid)

 

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09