web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Peluang Usaha Makanan Sehat

Majels Syahid   08 May 2018 13:09

News

Majels.com – Makanan merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan oleh setiap orang. Tanpa makan dan minum, orang tak akan bisa beraktivitas dengan baik lantaran kehabisan energi. Selain sebagai obat rasa lapar dan haus, makanan dan minuman juga harus mampu memenuhi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh manusia. Karena itulah, manusia perlu mengkonsumsi makanan-makanan sehat.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Nielsen's New Global Health and Ingredient-Sentiment yang dikutip dari CNN Indonesia, sebesar 70 persen responden akan menghindari makanan berpengawet, 72 persen menghindari perisa buatan, dan 71 persen menolak pewarna buatan.

Masyarakat terutama yang tinggal di perkotaan, semakin menyadari pentingnya memilih makanan yang sehat untuk keluarga mereka. Bagi para pekerja, tak sedikit diantara mereka yang memilih untuk membawa bekal makanan sendiri untuk makan siang. Ada juga startup langganan makan siang seperti Kulina yang mengusung makanan rumahan untuk para karyawan yang ada di Jabodetabek.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa kebutuhan terhadap makanan sehat cukup tinggi dan layak untuk dijadikan peluang bisnis. Berikut beberapa tips yang perlu diketahui sebelum memulai bisnis makanan sehat.

Ketahui Berbagai Informasi Mengenai Kandungan Nutrisi

 

Gambar: http://all-free-download.com

Karena konsep bisnis yang Anda usung merupakan makanan sehat, maka sudah menjadi keharusan bagi Anda untuk memahami ilmu yang berkaitan dengan nutrisi pada makanan. Kegunaaannya, untuk membuat produk makanannya itu sendiri dan untuk menjelaskan kepada konsumen mengenai manfaat yang terkandung di dalamnya.

Cari Celah Bisnis Dari yang Sudah Ada

Gambar https://www.vebma.com

Anda tak perlu membuat sebuah produk yang baru bila hal itu malah membuat ongkos untuk memperkenalkannya menjadi mahal dan sulit. Cukup mencari produk makanan yang sudah umum di masyarakat dan buat versi yang lebih sehatnya. Misalnya, banyak orang yang pikir-pikir ketika makan sate ayam karena alasan kesehatan tertentu. Anda bisa menyiasatinya dengan membuat sate yang terbuat dari jamur.

Rasa yang Tak Kalah Enak

Gambar: forumfr.com

Tantangan terberatnya adalah menyajikan makanan yang terbuat dari bahan-bahan alami namun tetap enak dimakan. Bagi kebanyakan orang, rasa memang menjadi faktor utama ketika mereka memutuskan untuk membeli produk makanan. Disamping harganya yang juga terjangkau. Tugas Anda bila ingin berbisnis pada bidang ini adalah mampu menyajikan produk makanan sehat yang enak.

 

 

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Kemampuan yang Diperlukan untuk Menjadi Founder Startup Teknologi
Syahid
07 May 2018 14:45