web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Peluang Usaha yang Bisa Dilakukan Setelah Pensiun

Majels Syahid   09 April 2018 15:14

How To

Majels.com – Bagi Anda seorang karyawan, pasti menyadari betul bahwa Anda selamanya tak akan menjadi seorang karyawan. Ya, karena menjadi karyawan itu artinya sangat bergantung pada bagaimana perusahaan tempat Anda bekerja membutuhkan Anda. Selain itu, semua orang juga tahu akan ada masanya untuk pensiun.

Sebelum memasuki masa pensiun, ada baiknya bila Anda mempersiapkan hal tersebut sedini mungkin. Hal-hal yang dipersiapkan seperti tabungan, investasi dan rencana membuka usaha kecil-kecilan. Banyak usaha yang bisa Anda lakukan di saat pensiun, berikut beberapa diantaranya.

Usaha Bidang Peternakan

Usaha di bidang peternakan cukup menarik untuk dikerjakan setelah pensiun. Usaha peternakan meliputi peternakan kambing, sapi, ayam, ikan dan lain-lain. Bidang usaha ini, memiliki segmentasi pasar yang cukup bagus mengingat kebutuhan terhadap daging hewan ternak juga tetap tinggi. Persiapan yang bisa Anda lakukan adalah dengan belajar secara langsung ke peternak-peternak selagi menjadi karyawan.

Selain itu, persiapkan juga modal usaha karena usaha peternakan juga membutuhkan modal yang tidak sedikit. Namun, modal terpenting dari usaha, terutama peternakan adalah ilmu. Maka, jangan sungkan untuk menggali informasi mengenai jenis peternakan yang ingin Anda coba.

Usaha Bidang Agrobisnis

Selain peternakan, Agrobisnis juga menjadi peluang usaha yang baik bagi pensiunan. Memiliki cukup banyak waktu luang bisa Anda memanfaatkan untuk menanam dan memelihara aneka tanaman untuk dikonsumsi seperti tomat, cabai, terong mentimun dan lain lain. Bila Anda memiliki cukup tanah di kampung, itu sangat bagus. Namun, bila tidak, Anda pun bisa mencoba memanfaatkan area yang terbatas untuk hidroponik.

Anda tak perlu ikut membajak sawah atau mengolah kebun sendirian. Jadilah konseptor dengan mengajak orang lain untuk bekerja kepada Anda.

Usaha Rumah Kosan atau Kontrakan

Bisnis di bidang ini cukup menggiurkan terutama bagi Anda yang tinggal di kota besar atau kota-kota satelitnya. Bila Anda memiliki tabungan yang banyak, tak ada salahnya jika menggunakan tabungan tersebut untuk membuat kosan atau kontrakkan. Itu akan memberikan penghasilan passive yang cukup menguntungkan bagi Anda dan membantu saat pensiun.

Membuka Toko Klontong

Membuka toko klontong di rumah sendiri tentu menjadi usaha yang cukup menyenangkan karena Anda tak perlu keluar rumah untuk bisa menghasilkan uang. Usaha ini sangat cocok untuk pensiunan, Anda bisa mengelola toko ini secara mandiri baik di kelola keluarga atau dengan membentuk struktur organisasi untuk mengelola manajemen

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09