× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

Economic

Pemerintah dan DPR Sepakat KUR Sasar Luar Pulau Jawa

Majels Yani   16 February 2017 10:47

News

majels.com - Selasa, (14/2) di Gedung DPR, Jakarta, pemerintah dengan Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyepakati peningkatan penyaluran Kredi Usaha Rakyat (KUR) di daerah-daerah luar Pulau Jawa dan daerah-daerah dengan tingkat kemiskinan tinggi. Hal ini dilakukan dengan memegang asas keberpihkkan serta memerhatikan kesenjangan dan keadilan ekonomi.

Dalam kesempatan itu, para anggota Komisi IX menyampaikan kekhawatiran mereka bahwa KUR akan focus di Pulau Jawa. Maka diharapkan nantinya sistem penyaluran KUR dapat difokuskan pada satu bank dengan jaringan luas dan konsentrasi ke kredit rakyat.

Menanggapi hal tersebut, Mentri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pemerintah sepenuhnya sepakat untuk terus menyempurnakan penyaluran KUR  agar tepat sasaran, kemudian membantu kesejahteraan masyarakat.

Semntara itu, pada kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa evaluasi KUR ini akan terus dilakukan, "Karena ini tahun ke dua, kita akan melakukan terus menerus evaluasi dan tentu saja dengan evaluasi ini kita akan terus memperbaiki. Dari sisi koordinasi policy, Pak Menko sudah menyampaikan dengan berbagai macam inisiatif perbaikan," jelasnya.

Dalam raker tersebut hadir juga Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo. Raker ini merupakan kesempatan untuk memberikan tanggapan atas pertanyaan yang telah diajukan oleh anggota komisi XI pada 9 Februari lalu.

Ketua Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Hadad menyatakan keinginannya untuk  melibatkan pemerintah daerah dalam sosialisasi KUR, melalui tim percepatan akses keuangan di daerah yang dipimpin langsung oleh kepala daerah. Pelibatan itu untuk mempercepat daya serap KUR di daerah. (teks: yani)

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Yani

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09