× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

Economic

Produk KUKM Indonesia Tembus Pasar Global

Majels Yani   13 February 2017 10:51

News

majels.com - Kementrian Koperasi dan UKM memfasilitasi 14 koperasi dan saha kecil menengah (KUKM) di pagelaran Indonesia Fashion Week (IFW) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 1-5 Februari 2017lalu. Ke-14 KUKM tersebut berhasil mencatatkan prestasi dari transaksi yang membanggakan. Selain itu, KUKM juga mendapatkan tawaran kerjasama untuk memasok produk KUKM dari peritel besar bahkan hingga ke luar negeri.

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM, I Wayan Dipta mengatakan, “Ini menunjukkan produk  KUKM khususnya produk fesyen dan aksesories-nya mampu bersaing di pasar domestik maupun pasar global, terbukti dengan adanya pesanan dari Amerika Serikat yang diperoleh selama IFW berlangsung,” ujarnya di Jakarta, Kamis (9/2).

Selama gelaran belangsung, ke-14KUKM ini mampu mencatatkan jumlah transaksi mencapai Rp669,590 juta yang terdiri atas transaksi ritel Rp233,690 juta dan transaksi order sebesar Rp435,9 juta. Sedangkan Nadhi Jewelerry, salah satu KUKM mendapatkan order dari Sarinah, Debenhams (departemen store asal Inggris yang memiliki outlet di Indonesia) dan pengsaha Bali. JF Bags juga diminati sejumlah perusahaan di Jakarta dan Pekanbaru untuk menjadi reseller.

Berikutnya, Nazia Silk Painting mendapat psanan aksesoris sebanyak 600 buah dari pengunjung asala Los Angeles AS. Kemudian Produk Ayasins mendapatkan kerjasama dengan pengusaha Jakarta untuk memproduksi tas berbahan baku sabut kelapa. “seluruuh pemesanan tersebtu akan ditindaklanjuti oleh KUKM yang bersangkutan,” kata Wayan..

Perhelatan IFW 2017 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kali ini mengangkat tema Celebrations of Culture yang diharapkan mampu menjadi baromater bagi para pelaku mode di Indonesia, dalam mengembangkan produk fesyen berkonten lokal dengan kualitas global. 

Pada ajang itu, Kemenkop dan UKM memfasilitasi stan kepada 14 KUKM yang bergerak di bidang fashion dan aksesories. Mereka berasal dari Lampung, Jawa tengah, Jawa Timur, Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat dan Bali. (teks: yani)

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Yani

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09