× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

Lifestyle

Rahasia Makanan Organik untuk Hidup Sehat

Majels Yani   16 February 2017 16:54

News

majels.com - Kini, masyarakat mulai banyak yang menyadari betapa pentingnya kesehatan, sehingga tidak sedikit pula yang mulai berpikir tentang makanan organik. Makanan organik adalah makanan yang dikembangkan/diproduksi secara alami, tanpa obat-obatan, tanpa rekayasa genetika, tanpa hormon pertumbuhan, tanpa antibiotik, tanpa vaksinasi, dan lain-lain. Pada intinya, makanan organik adalah makanan yang diproduksi secara alami, seperti yang telah dilakukan nenek moyang kita ratusan tahun lalu. Namun, makanan yang diproduksi dengan cara ini tidaklah mudah, sehingga hasil produksinya terbatas dan harganya tentu jauh lebih mahal.

Ada banyak keuntungan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi makanan organik, yaitu sebagai berikut:

Makanan Organik Menyehatkan dan Aman

Budidaya makanan organik tidak menggunakan pupuk dan pestisida kimia, maka makanan organik tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Oleh karena itu, lebih menyehatkan dan lebih aman.

Rasa dari Makanan Organik Lebih Enak

Makanan organik dibudidayakan di tanah yang sehat dan tidak menggunakan bahan kimia, maka rasa dari produk tersebut sangat enak dan alami. Mineral dan vitamin yang terkandung di dalamnya masih melekat sehingga rasanya pun  berkualitas tinggi.

Meningkatkan Nutrisi yang Dibutuhkan Tubuh

Fakta membuktikan bahwa makanan organik dapat meningkatkan kemampuan kita untuk menyerap lebih banyak nutrisi, seperti: vitamin, mineral, dan asam lemak esensial.

Makanan Organik dapat Menurunkan Berat Badan

Makanan yang diproduksi secara konvensional dibudidayakan dengan input sintetis yang kemungkinan meningkatkan residu kimia. Lama-kelamaan, residu kimia terakumulasi dalam lemak tubuh, sehingga menyebabkan berat badan naik. Makanan organik tidak dibuat dengan menggunakan pupuk kimia atau pestisida berbahaya yang menjadikan Anda terbebas dari risiko residu kimia. Selain itu, nutrisi yang hadir dalam makanan organik dapat mengurangi kesempatan Anda untuk meningkatkan berat badan.

Makanan Organik Mampu Membuat Anda Merasa Lebih Baik

Mengonsumsi makanan yang jelas manfaat baiknya bagi kesehatan tentu menenangkan bagi Anda. Anda tidak perlu mengkhawatirkan dampak buruk dan efek dari makanan tersebut.

Tidak Mengandung Antibiotik

Hewan organik tidak diberikan antibiotik, hormon pertumbuhan, atau makanan buatan dari bahan sampingan/limbah. Penggunaan antibiotik dalam produksi hewan ternak pedaging akan menciptakan strain bakteri baru yang resisten terhadap antibiotik. Hal ini berarti bahwa ketika seseorang jatuh sakit karena strain ini, maka ia akan kurang merespon terhadap pengobatan antibiotik.

Ramah Lingkungan

Pertanian organik menolak penggunaan bahan kimia yang menyebabkan erosi tanah. Dengan kata lain, pertanian organik tidak hanya Anda mengurangi erosi tanah, tapi juga menjaga kualitas tanah. Pertanian organik tidak memancarkan bahan kimia berbahaya di udara dan berarti mengurangi polusi udara. (teks: yani)

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Yani

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09