web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

Franchise

Segarnya Laba Minuman Olahan Mangga

Majels Syahid   08 December 2017 13:23

Franchise

majels.com - Minuman olahan mangga dari Thailand sebelumnya sudah sangat hits di luar negeri, bahkan para pembeli rela antri lama untuk mendapatkan minuman tersebut. Kemudian masuk brand internasional ke Indonesia dengan harga franchise yang lumayan mahal. Melihat hal tersebut, Mangojack yang asli Indonesia menawarkan program bisnis kemitraan dengan nilai investasi yang terjangkau.

“Mengapa bisa terjangkau sebab kami menggunakan bahan baku lokal ditambah dengan bumbu rahasia,” jelas Tiara Setia Satiti, marketing manager Mangojack. Menurut Tiara dengan demikian maka bisa menjangkau lebih banyak pelaku usaha. Sejak diluncurkan pada September 2017 lalu penjualan terus meningkat dan banyak yang menginginkan kemitraan. Mangojack merupakan salah satu brand dari PT Indoboga Makmur Pratama yang menanungi brand seperti Kuch2hotahu, Asetehe dan Uncledasz. Saat ini Mangojack sudah memiliki lebih dari 50 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Empuknya Bisnis Kuliner Ayam

Ada 3 paket usaha yang bisa dipilih sesuai dana yang dimiliki. Yakni paket J Rp7,5 juta, untuk paket Q Rp12,5 juta dan paket K Rp17,5 jutja. “Harga jual mangojack dapat menyesuaikan kondisi mitra. Misalnya di Jawa Tengah dijual 1 cup Rp10.000, sedangkan di Jakarta atau Surabaya bisa dijual Rp15.000,” jelas Tiara. Dari paket tersebut mitra sudah mendapat booth, peralatan membuat mangojack, bumbu-bumbu rahasia, kemasan lengkap untuk 100 porsi, VCD training  pembuatan dan lain-lain.

Tiara menjelaskan tidak ada franchise fee dan royalti sehingga keuntungan penjualan sepenuhnya milik mitra. Untuk omzet rata-rata 200-300 cup/hari. Kalau akhir pekan atau di Car Free Day bisa mencapai 300-400 cup/hari. “Dengan demikian maka targetnya 2 sampai 3 bulan mitra sudah bisa balik modal, tetapi kalau lokasinya strategis, biasanya belum sampai satu bulan sudah balik modal,”ujar perempuan yang hobi membaca tersebut. Lebih lanjut Tiara menjelaskan bahwa untuk menambah omzet dan profit, pihaknya telah memberikan resep gratis menu yang bernama mango sticky rice.

Tiara mengaku pihaknya tidak taku t dengan pesaing sebab menurutnya dalam membuka usaha yang perlu diperhatikan pertama kali adalah produk yang bagus dan berkualitas. “Karena akan membuat orang untuk beli lagi dan lagi.”  Tiara pun tak keberatan berbagi tips. Menurutnya ketika mau memulai usaha jangan terlalu banyak berhitung karena usaha tidak akan dimulai karena terlalu asyik berhitung. Selain itu juga manfaatkan teknologi untuk meningkatkan omzet,” tandasnya. (teks:eri/ft:dok.pri)

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09