× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Tidak Ada Pedoman Baku di Social Media Marketing

Majels Syahid   26 March 2018 17:11

News

Majels.com – Sekarang, apapun unit bisnis yang kita jalani hampir semuanya menuntut untuk melakukan pemanfaatan media sosial. Pemanfaatan tersebut baik untuk segi promosi, branding, maupung penjualan. Namun, banyak sekali pelaku usaha yang merasa kebingungan memaksimalkan media sosial untuk bisnis. Mereka akhirnya mencari tahu tutorial di blog, Youtube, bahkan mengikuti seminar khusus yang membahas tentang media sosial.

Materi yang diberikan pun beragam, mulai dari membuat konten yang baik di media sosial, membangun interaksi dengan pengguna, sampai penjadwalan konten di media sosial. Sebenarnya, dari materi-materi tersebut tidak ada pedoman baku atau pasti untuk meningkatkan bisnis Anda. Alasannya, setiap jenis usaha memiliki karakteristik produk dan konsumen yang berbeda. Kedua, teknologi atau fitur di media sosial terus menerus berkembang.

Misalnya bila kita menjual produk secara resmi di portal website sendiri, maka kita harus lebih memprioritaskan media sosial yang bisa mendatangkan pengunjung secara langsung ke website seperti Facebook dan Twitter. Bila tujuannya seperti ini, maka Instagram hanya sebagai upaya branding saja karena traffic website dari Instagram relatif lebih kecil.

Dari segi fitur, konten yang kita buat harus mampu mengikuti fitur yang berkembang saat ini. Misalnya Instastory yang diperkenalkan Instagram sejak 2017 lalu. Kita bisa membuat desain sosial media yang menyesuaikan dengan mode portrait seperti itu. Kita bisa memanfaatkannya untuk berinteraksi secara lebih dekat dengan pengguna Instagram.

Oleh karena itu, dalam memahami ilmu mengenai social media marketing, kita harus memahami prinsip dari tujuan media sosial itu sendiri. Kita juga harus memahami apa yang menjadi tujuan dan kebutuhan dalam membuat akun media sosial untuk usaha. Dengan memahami apa yang menjadi tujuan dan kebutuhan tersebut, kita bisa membuat konten promosi media sosial yang tepat dengan produk kita.

 

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09