web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

Tips Memilih Distributor Pulsa Elektrik Berbasis Server

Majels Syahid   04 April 2018 15:00

How To

Majels.com – Bisnis pulsa merupakan bisnis yang mudah dilakukan dan memiliki keuntungan yang lumayan bila dijalankan secara konsisten. Selain sebagai bisnis utama dengan membuka konter isi pulsa dan jual beli handphone di pinggir jalan, bisnis pulsa juga bisa dilakukan sebagai usaha sampingan para karyawan atau pelajar.

Persaingan bisnis pulsa saat ini sebenarnya sudah sangat ketat. Selain semakin menjamurnya konter-konter di beberapa sudut jalan, para pelaku usaha ritel bahkan perusahaan teknologi juga turut meramaikan persaingan bisnis pulsa. Namun, bisnis ini masih cukup menarik karena pulsa sudah menjadi kebutuhan setiap orang.

Bisnis pulsa saat ini sudah lebih mudah dilakukan karena menggunakan sistem server. Salah satu kemudahan yang diberikan dengan menggunakan sistem server ini adalah penyediaan stok untuk tiap jenis pulsa dan operator.

Bila dahulu, penjual pulsa harus membeli unit pulsa untuk setiap nominalnya, misalnya untuk nominal pulsa Rp20.000 sebanyak 10 unit dan sebagainya. Sekarang, dengan sistem server pulsa ini Anda hanya akan mengisi sejumlah saldo yang bisa Anda pergunakan untuk membeli pulsa. Setiap transaksi pulsa yang Anda lakukan akan secara otomatis memotong saldo yang dibeli di awal.

Memilih Distributor Pulsa yang Terpercaya

Saat ini sudah banyak sekali distributor pulsa elektrik dengan istilah Pulsa All Operator beredar di internet. Mereka menawarkan sistem keagenan melalui dunia maya dengan website dan semacamnya. Biasanya, penawarannya cukup menggiurkan dengan embel-embel hasil keuntungan bisnis pulsa elektrik yang besar.

Banyaknya distributor pulsa tersebut mungkin membuat Anda menjadi bingung untuk menentukan mana yang seharusnya dipilih. Untuk itu, ada beberapa pertimbangan yang bisa Anda pergunakan dalam memutuskan untuk memilih distributor mana yang sebaiknya Anda pilih.

1. Website yang Profesional

Cara sederhana untuk melihat seberapa profesionalnya sebuah institusi bisnis adalah dengan melihat seberapa profesionalnya mereka dalam membuat dan mengelola website. Distributor pulsa elektrik yang baik pastilah membuat website mereka dengan semenarik dan seinformatif mungkin. Akan terlihat distributor pulsa yang asal-asalan dengan yang sungguh-sungguh menjadi distributor.

Jangan terpaku dengan domain yang terlihat profesional seperti .co.id, .com dan sebagainya karena sekarang domain-domain tersebut bisa didapatkan dengan harga yang murah. Lihatlah apakah website tersebut diupdate secara rutin atau tidak. Biasanya, untuk distributor yang profesional, mereka menyediakan juga artikel-artikel yang membahas peluang bisnis pulsa, seluk beluk teknologi dan semacamnya.

2. Cobalah untuk Berkomunikasi dengan Customer Servicenya

Salah satu hal yang cukup krusial dalam bisnis pulsa elektrik berbasis server adalah pelayanan dari customer servicenya. Sebagaimana teknologi, pasti ada saja titik lemahnya. Peran customer service di sini sangat dibutuhkan untuk mendapatkan informasi-informasi yang penting.

Bila distributor pulsa elektrik tersebut serius, mereka biasanya menyediakan semua sarana komunikasi yang dibutuhkan seperti SMS, WA, Line, BBM dan jejaring sosial lainnya. Hal ini memudahkan pelanggan untuk berdisksui dan bertanya segala sesuatunya dengan mudah.

Cobalah membuka percakapan dengan salah satu distributor pulsa elektronik. Apakah informasinya jelas, cepat atau sebaliknya. Dari sini Anda bisa menilai apakah distributor tersebut cukup layak atau tidak.

3. Memiliki SMS Center yang Banyak

Distributor yang baik akan memberikan SMS Center yang cukup banyak untuk menghindari kepadatan transaksi yang seringkali terjadi. Bila tidak, gangguan atau keterlambatan bisa saja terjadi. Tentunya, Anda tidak mau bukan bila transaksi dengan pelanggan Anda mengalami kendala yang terlalu sering?

Maka dari itu, telitilah terlebih dahulu SMS Center yang dimiliki oleh distributor pulsa elektrik agar Anda pun nyaman bertransaksi dengan pelanggan.

Gambar: sepulsa.id

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09