× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

eMajels Maret 2018: Bisnis Edukasi Anak

Majels Syahid   02 March 2018 15:22

News

majels.com Anak-anak merupakan investasi terbaik bagi suatu bangsa di masa depan. Anak-anak kita yang sekarang sedang asyik-asyiknya bermain dan belajar kelak akan menggantikan estafet kepemimpinan menggantikan generasi tua. Atas dasar itulah, pendidikan anak harus dipersiapkan sedini mungkin, tidak menunggu anak tersebut beranjak dewasa.

Menurut Zita, Founder Kids Republic, sebuah Taman Kanak-Kanak berbasis IT, investasi orang tua di Indonesia terhadap anaknya masih cukup besar dilakukan saat anak tersebut menginjak usia dewasa, terutama pada saat masuk perguruan tinggi. Padahal, menurutnya, investasi terbesar seharusnya sudah dilakukan pada saat anak memasuki Pendidikan Usia Dini (PAUD).

Hal itu karena pada saat anak berusia 0-6 tahun, sedang mengalami masa yang dinamakan Golden Age. Masa ini merupakan masa di mana anak dapat menerima informasi apapun dengan cepat. Bila pada masa ini pendidikan anak dilakukan sebaik mungkin, maka ketika ketika anak sudah menginjak usia dewasa, ia pun takan kesulitan dalam menerima pembelajaran.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ellisa Kasali, pendiri TK dan PAUD Kutilang. Ia mendirikan TK dan PAUD Kutilang sebagai respon atas permintaan dari warga sekitar di tempat tinggalnya. TK dan PAUD yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Rumah Perubahan yang didirikan suaminya, Rhenald Kasali ini menerapkan metode untuk membuat anak dapat mengeksplorasi alam sekitarnya.

Dari segi bisnis, hal-hal yang berkaitan dengan edukasi anak juga terbilang cukup menjanjikan. Kita bisa mendirikan TK atau PAUD di sekitar tempat tinggal kita. Tentu saja, dengan niat utamanya adalah ikut serta dalam proses mencerdaskan kehidupan bangsa.

Untuk membangun TK atau PAUD tidaklah mudah. Diperlukan kesiapan dari berbagai aspek sehingga bisa membangun TK maupun PAUD yang berkualitas. Selain TK dan PAUD, ruang lingkup bisnis edukasi juga mencakup seperti mainan edukasi.

eMajels juga mengangkat kisah Thamrin, pria yang pada tahun 2008 silam ini pernah mengalami PHK tersebut mengalami titik baliknya pada bisnis mainan anak. Ia melihat peluang dari bisnis mainan kayu yang aman untuk anak-anak, berbeda dengan produk mainan kebanyakan yang diragukan keamanannya.

Tak lupa, eMajels juga menyajikan panduan bisnis bagi Anda yang tertarik memulai bisnis di bidang edukasi anak. Lengkap dengan inspirasi bisnis lainnya. Selamat membaca! (teks:syahid)

Gambar: eMajels

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09