web counter
× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

eMajels Mei 2018 Ulas Bisnis Ecommerce

Majels Syahid   02 May 2018 17:03

News

Majels.com – Majalah eMajels yang terbit setiap bulan kembali hadir dengan ulasan seputar bisnis ecommerce yang sedang ramai dibicarakan beberapa tahun terakhir ini. Ecommerce merupakan istilah yang merujuk kepada electronic commerce yang dapat diartikan sebagai perdagangan online yang cakupannya luas sekali.

Perdagangan elektronik termasuk pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa yang dilakukan melalui sistem elektronik, seperti internet, web dan berbagai jaringan komputer. Termasuk juga pertukaran data elektronik, transfer dana elektronik, sistem inventori atau pun sistem pengumpulan data otomatis.

Semua kegiatan e-commerce merupakan aplikasi dan penerapan e-business yang berhubungan dengan transaksi dana secara eletronik, dari mulai pemasaran elektronik atau pemasaran online, pemrosesan transaksi online, hingga pertukaran data elektronik dan sebagainya.

Dalam edisi ini, eMajels menampilkan beberapa startup teknologi dari berbagai bidang seperti finansial, periklanan, sampai kuliner. Di bidang finansial, eMajels menampilkan platform alternatif pendanaan bernama Modalku.

Startup P2P lending yang telah meraih pendanaan seri b tersebut merupakan sebuah wadah yang dapat mempertemukan antara pemilik modal dengan pelaku usaha yang membutuhkan modal. Tak tanggung-tanggung, Modalku mampu memberikan total pinjaman mencapai Rp1 milliar kepada pelaku usaha yang membutuhkan tambahan modal.

Sementara itu, perkembangan teknologi digital juga masuk ke bidang kuliner. Ada Kulina, sebuah perusahaan teknologi yang menyediakan layanan daily lunch subscription. Pelanggannya yaitu karyawan kantor yang menginginkan makan siang yang sehat, bergizi dan tidak itu-itu saja.

Perkembangan teknologi digital yang sedemikian pesatnya harus mampu direspon dengan baik oleh para pelaku usaha. Sekarang, nyaris tidak ada bidang usaha yang tidak membutuhkan teknologi internet dalam proses pengembangan usahanya. Selain itu, merespon perkembangan teknologi juga tidak semata-mata untuk bertahan, namun untuk menemukan peluang-peluang bisnis baru. (teks:syahid)

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09