× NEWS POLLING HOW TO EVENTS FRANCHISE
Majels

News

eMajels Turut Promosikan Bisnis UKM

Majels Syahid   27 February 2018 15:27

News

majels.com – Majalah eMajels sebagai media yang konsen di dunia bisnis UKM dan industri kreatif turut mendukung mereka mempromosikan bisnisnya. Melalui rubrik-rubrik seperti Pencerahan dan Maestro, eMajels secara konsisten menayangkan profil pengusaha UKM maupun industri kreatif.

Seperti yang dirasakan oleh Luki Handayani, pemilik usaha oleh-oleh khas Jakarta yang kisahnya di angkat pada eMajels edisi Januari 2018 tentang bisnis oleh-oleh.

“Sebenarnya bagus sih, orang jadi lebih tahu tempat beli oleh-oleh itu di mana.” ujar wanita yang sebelumnya bekerja di sebuah perusahaan tersebut.  

Terlebih, kisah suksesnya berbisnis oleh-oleh khas Jakarta tersebut juga diangkat di talkshow Radio Elshinta. Pada talkshow tersebut, banyak dari pendengar Radio Elshinta yang menanyakan tentang bisnis yang dijalaninya tersebut.

“Lumayan dapat banyak pertanyaan, meski memang tindak lanjutnya setelah itu belum ada. Tetapi setidaknya cukup untuk mengenalkan,” ujarnya.

Baca juga:

Luki memulai bisnis oleh-oleh Jakarta sejak tiga tahun lalu. Saat itu ia melihat sebuah gedung kosong milik pemerintah DKI Jakarta yang menggangur di Kawasan Kasablangka. Ia lantas terpikir memanfaatkan gedung tersebut sebagai tempat menjual oleh-oleh.

Ia kemudian menghubungi Dinas UMKM Jakarta untuk mengajukan kerjasama, Beruntung, Pemprov bersedia memberikan kesempatan untuk memakai gedung tersebut. Luki lantas meminta daftar UMKM di Jakarta yang memproduksi oleh-oleh Khas Jakarta.

Ia memulai usahanya tersebut dengan sistem konsinyiasi dengan para UMKM, jadi nyaris tidak membutuhkan modal sama sekali.

Menggunakan gedung milik pemerintah tak lantas membuatnya lebih nyaman menggunakannya. Ia pun khawatir bila pergantian jabatan juga turut memengaruhi kebijakan tentang gedung tersebut. Ia lantas mencari tempat baru dan menemukannya di Thamrin City.

Usaha Luki berkembang dengan cukup pesat karena didukung pemasaran via website dan media sosial. Permintaan pun datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Empat bulan lalu, Ia membuka cabang untuk toko offline nya di Gedung Kerta Niaga Jakarta. Gedung ini, meski sudah diresmikan oleh Djarot Syaeful Hidayat, Gubernur DKI Jakarta saat itu pada Oktober 2017, masih terlihat mengalami perbaikan di sana sini.

Pengunjung yang datang masih belum terlalu banyak, namun Luki mengaku optimis bisa ramai setelah semua pengerjaannya selesai. (teks:syahid)

Gambar: Wulan

 

Share this post to your friends
Majels    Majels    Majels   

Majels
Syahid

Leave Comment

RECENT ARTICLE
Majels
News
Tingkatkan Penjualanmu di Bukalapak dengan Fitur Bukaiklan
Syahid
09 May 2018 17:46
Majels
News
Tips Menggunakan Layanan Kirim Barang Dengan Benar
Syahid
09 May 2018 13:58
Majels
Economic
Tania Jean Winarti, Raup  Untung Juta dari Inovasi Nasi Uduk
Syahid
09 May 2018 09:21
Majels
News
Mengenal Apa Itu Konsep AIDA dalam Pemasaran
Syahid
08 May 2018 15:30
Majels
News
Peluang Usaha Makanan Sehat
Syahid
08 May 2018 13:09